The Bar Journal, Mengedukasi Dunia Cocktail Lewat Keseruan Ala AtoZ

Halo, Warga Atlas! Kembali lagi ke segmen Suri, dimana ini perdananya Suri digabung dengan Komune, segmen kami sebelumnya yang membahas soal movement dan kelompok. 

Suri kali ini, kita kembali bersama dengan AtoZ, restoran di daerah tengah Kota Semarang yang sempat kita bahas lewat konten Sudut Sajian (sekarang Serasa), beberapa waktu yang lalu. Tapi, kali ini kita membahas soal program dari AtoZ itu sendiri, yaitu The Bar Journal. Yuk, simak wawancara kita di bawah dengan Bar Manager mereka, Wira Sorsana.

Q     : Halo, AtoZ! Kembali lagi sama Atlas Room, nih setelah kemarin sempat ngobrol tentang AtoZ. Kali ini, kami penasaran sama The Bar Journal. Bisa diceritakan nggak apa sih itu The Bar Journal?

A      : The Bar Journal, berawal dari mimpi besar kami membudayakan cocktail di kota semarang, Program yang  kami design untuk menciptakan tempat yang tepat dengan misi mengedukasi para tamu istimewa kami dengan berbagai pilihan cocktail, dimana cocktail itu sendiri adalah sebuah seni menikmati alkohol yang tidak hanya istimewa presentasinya, namun juga setiap ingredients di dalamnya memiliki alasan dan tujuan sendiri setelah di mixing memiliki rasa yang harmoni dan selaras.

Q     : Lalu, apa sekiranya nilai keunikan dari The Bar Journal dengan Bar Takeover lainnya?

A      : The Bar Journal dilihat secara event itu sama seperti Bar Takeover lain, namun disini kami fokus ke tujuan awal kami, yaitu ingin menguatkan cocktail culture di Semarang

Q     : Kalau Atlas Room nggak salah, kita pernah lihat beberapa kali soal The Bar Journal ngundang bartender-bartender dari luar kayak dari Jakarta, seperti bar terkenal, bar hotel yang eksklusif, dan lain sebagainya dengan temanya masing-masing. Bisa diceritakan The Bar Journal selanjutnya akan berfokus pada tema apa dan bagaimana?

A      : Di awal bulan depan, kita mengundang salah satu Bartender dari TCC (The Cocktail Club Jakarta) dimana tahun ini TCC menempati posisi #19 di Asia. Harapan kami tamu yang datang nanti mendapatkan pengalaman yang mengesankan.

Q     : Atlas Room juga udah denger soal Ronny Holicka yang besok bakalan takeover di sini. Kenapa memilih Ronny Holicka untuk menjadi the next guest? Akankah ada sesuatu yang berbeda dan wajib dicoba besok?/

A      : Ronny Holicka, Bartender muda berbakat TCC Jakarta, memiliki pribadi yang asik, serta tentunya minuman yang menarik, sangat layak untuk dikunjungi.

Q     : Kira-kira nih, wishlist dari AtoZ khususnya program The Bar Journal, mau mengusung tema dan mengundang bartender siapa sih? Bisa share dong~

A      : Tentu beberapa list bartender terbaik Indonesia bahkan international sudah kami siapkan, agar lebih penasaran kita akan sounding segera sebelum event berlangsung!

Q     : Kayaknya keren sih kalau misal The Bar Journal mengadakan event buat pemula yang pingin mempelajari soal pairing makanan dengan alkohol yang diminum. Ada nggak sih kira-kira kemungkinan itu terjadi? Atau udah pernah?

A      : Tentu ada! Pairing cocktail itu juga bagian dari program kami kedepannya.

Q     : Kasih kami saran, yang cuma tau itu-itu aja soal cocktail. Harus coba cocktail apa di AtoZ bagi pemula tapi merupakan signature menu dari AtoZ itu sendiri. Deskripsiin rasanya, ya!

A      : Nah, di bulan September kita launching menu baru, tentunya semua mesti dicoba! Seperti “Tropic Tunes”, “Zen Negroni”, “When I Sea U”. Buat rasa, kita pingin kalian datang sendiri biar ada experience langsung pas mencoba! Jadi, jangan lupa mampir buat coba, ya!

Q     : Terakhir! Kasih tau para Warga Atlas kenapa mereka harus dan wajib dateng ke acara besok!

A      : The Bar Journal kali ini kami set up sedikit spesial. Dimana tidak hanya ada Bar Takeover, akan ada juga performance dari Pasto. Pastinya bakal seru banget! Everyone is invited to this program, so we are so excited to see you at AtoZ!

Dengan tujuan seperti ini, Atlas Room yakin banget kalau The Bar Journal nantinya bakalan keren banget! Apalagi, ada Pasto yang siap menghibur dengan lagu-lagu mereka yang nostalgic

Acara the Bar Journal akan digabung dengan acara Show The Tunes pada Hari Jum’at, 1 September 2023. Untuk info dan reservasi, bisa langsung ke +628112998810 (WhatsApp).

See you there!

Share: